MRI Bali Distribusikan Daging Qurban untuk Warga yang Membutuhkan

Bali, relawan.id – Setiap tanggal 10 Dzulhijjah, seluruh umat Islam merayakan hari raya Idul Adha. Pada hari itu pula, kita disunnahkan berqurban dengan menyembelih hewan qurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Oleh karena itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Bali melakukan implementasi Global Qurban 1440 H dengan pemotongan hewan qurban dan distribusi daging qurban, di Dauh Puri Kaja, Bali, Ahad (11/8/2019).

“Kami mendistribusikan hasil penyembelihan hewan qurban kepada fakir miskin, janda, mualaf dan anak yatim,” ungkap Humas MRI Bali, Adhi, Ahad (11/8/2019).

Adhi menjelaskan, dalam rangka pendistribusian Program Global Qurban 1440H, hari ini MRI-ACT mendistribusikan sebanyak 1 sapi qurban. Sasaran penyerahan hewan qurban adalah daerah Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

“Kurang lebih 200 jiwa masyarakat menjadi penerima manfaat program Global Qurban di daerah Puri Kaja,” ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya program pendistribusian Global Qurban 1440 H, masyarakat Dauh Puri Kaja bisa merasakan semaraknya hari raya Idul Adha tahun ini.

“Semoga nikmat daging qurban dan bukti persaudaraan yang dirasakan warga Dauh Puri Kaja menjadi nikmat ibadah qurban lebih besar dirasakan oleh para pequrban dan penambah keberkahan rejeki. Aamiin,” ujarnya.