Melalui MRI Batang, Global Qurban-ACT Distribusikan Puluhan Hewan Qurban

Batang, relawan.id – Perayaan Idul Adha tahun 2019,  Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan puluhan hewan qurban untuk masyarakat Kabupaten Batang dengan program “Dermawan Berqurban berkahnya bahagiakan dunia”.

Hari raya Idul Adha identik dengan berbagai menu lezat yang disajikan dengan bahan dasar daging kambing maupun sapi. Untuk daerah  Batang sendiri biasanya warga berkumpul bersama keluarga maupun teman untuk mengolah daging qurban yang telah dibagikan.

Namun, tidak sedikit pula saudara kita khususnya daerah Batang yang tak bisa merasakan nikmatnya daging qurban pada saat hari Raya Idul Adha. Maka dari itu Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Batang melakukan distribusi hewan qurban pada Ahad (11/8/2019).

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Aksi Cepat Tanggap (ACT)  Batang melakukan pendistribusian Global Qurban-ACT. Minggu (11/8/19).

Korda MRI Batang, Ridwan Subarkah mengungkapkan Kabupaten Batang mendapatkan amanah dari Global Qurban-ACT sebanyak 28 ekor kambing, pada tahun sebelumnya daerah ini hanya mendapatkan 24 ekor kambing.

“Untuk tahun ini ada peningkatan, tambahan 4 kambing. Lokasi pendistribusian dan penyembelihan hewan qurban merupakan lokasi yang masih banyak penduduk prasejahtera,”ungkapnya.

“Daging qurban yang telah selesai dicacah dan dikemas langsung diberikan kepada warga yang selama ini bisa dikatakan sulit untuk merasakan nikmatnya daging qurban saat hari Raya Idul Adha, karena keterbatasan ekonomi dan minimnya kesadaran tentang berqurban di kampungnya,” tukasnya.

Setelah dikemas, daging qurban langsung didistribusikan di 3 desa, yaitu Dukuh Kemuning, Desa Kluwih, Kecamatan Bandar, Dukuh Pagergunung, Desa Selopajang, Kecamatan Blado, dan Dukuh Jontro, Desa Pujut, Kecamatan Tersono.

“Penerima manfaat daging qurban berjumlah 313 KK di 3 desa tersebut, Alhamdulillah kita semua para relawan merasa sangat senang dan berterimakasih kepada masyarakat, karena kami disambunt sangat baik dan ramah,” pungkasnya.

“Terimakasih banyak para dermawan atas pemberianya daging qurban, baru kali ini ada yang peduli dengan kampung kami untuk memberikan daging qurban”, ungkap Budi haryanto salah satu warga.