Memperingati HUT RI ke 74, MRI Gelar Apel di ARI

Sleman, relawan.id – Memperingati 74 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, kumpulan aktivis kemanusiaan dari organisasi Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) berkumpul di Akademi Relawan Indonesia (ARI) Yogyakarta untuk melaksanakan Apel Siaga Relawan Kemanusiaan.

Sebelumnya, kegiatan ini telah dipersiapkan oleh MRI Daerah Sleman dengan mengadakan refleksi kerelawanan di malam harinya melalui kegiatan Great Volunteer Camp bersama puluhan relawan yang bertujuan menguatkan solidaritas antar relawan.

Apel Siaga ini mengingatkan kepada seluruh relawan tentang peran relawan dalam merespon problematika sosial kemanusiaan yang hadir di negeri ini dan arti penting relawan sebagai pengisi pembangunan setelah kemerdekaan. Karena sejatinya, relawan merupakan pewaris para pahlawan.

Kepala ARI, Andri Perdana menyampaikan Indonesia telah merdeka 74 tahun yang lalu secara de facto & de jure, sejak 2004, kiprah ACT bersama relawan MRI pun hadir untuk ikut serta dalam mengisi kemerdekaan dengan menyelesaikan berbagai persoalan kemanusiaan seperti kemiskinan, bencana alam tsunami, gempa bumi, erupsi, kekeringan dan lainnya. Relawan MRI menjadi agen dan terus memberikan kontribusi terbaiknya untuk Bangsa Indonesia.

“Merdeka itu terbebasnya masyarakat dari belenggu permasalahan sosial kemanusiaan dengan hadirnya jutaan relawan berjiwa pahlawan dan para dermawan yang berkorban untuk kepedulian. Terwujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Tugas kita masih panjang. Relawan harus terus berjuang dan memberikan kontribusi terbaiknya, kapanpun dan dimanapun berada” ungkapnya.

Apel siaga Relawan ini kemudian, ditutup dengan berdoa, agar negeri ini senantiasa diberikan keberkahan dan terus menjadi negeri yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyatnya. Dirgahayu Republik Indonesia.