Bantu Nek Asnah, MRI Serdang Bedagai Berikan Bantuan

Sumut, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Serdang Bedagai melakukan Survei, Assessment, dan memberikan bantuan kepada Nenek Asnah, warga Dusun Tiga, Kelurahan Silau Rakyat, Kecamatan, Sei Rampah, Sumatera Utara, Ahad (18/8/2019).

“Tepat pukul 11.00 WIB, kami bergerak ke rumah Nenek Sanah di Dusun Tiga, suasana cukup mendukung dan hujan rintik-rintik. Saat kami sudah menuju dan memasuki lokasi rumah nek Asnah, nek Asnah lagi tidak dirumah, sedang melihat suasana kegembiraan lomba didekat rumahnya,” ujar Humas MRI Sumut, Romy False, Senin (19/8/2019).

Saat sudah berjumpa, dipanggilkan tetangga yang selama ini peduli padanya, saat masuk ke rumah nenek Asnah wajahnya berkaca-kaca, usianya 65 tahun kelahiran 1954, tinggal digubuk ukuran 2 x 4 meter, dengan kondisi seadanya, beralaskan tanah, berdindingkan tepas yang tidak kokoh lagi, persis didepan rumahnya ada sebatang sawit yang sewaktu-waktu bisa menimpa rumah nya,” tambahnya.

Tak hanya itu, kondisi kesehatan yang tidak fit lagi, karena memiliki penyakit darah tinggi dan cacat kaki sebelah kanan, anak-anaknya pun hingga kini tak pernah mengunjunginya. Di usia yang tidak muda lagi ia tidak sanggup bekerja, makan sehari-hari pun diberi tetangga dan mendapat beras dari pemerintah.

“Terkadang memasak jika ada yang bisa diolah,” ujarnya.

Nek Asnah dan tetangganya berharap mendapat bantuan dari orang yang berhati mulia, sehingga bisa membangunkan rumah yang lebih layak, karena musim penghujan sebentar lagi tiba.

“Sebab kalau hujan akan bocor, dia juga berharapan di usia senja tetap ingin tinggal di kampung ini, tidak mau ke panti jompo/lansia. Dan rumah yang ditempati juga bukan tanah sendiri atau menumpang,” tuturnya.

“Insya Allah pak, kami izinkan ibu disitu selagi memang butuh, cuma mohon bantuan uluran tangan orang yang baik untuk renovasi rumah ibu Asnahh,” Zali pemilik tanah tersebut.