Bantu Desa Bhuana Giri, MRI-Karangasem Distribusikan Air Bersih

Bali, relawan.id – Hampir setiap tahun, beberapa desa di Kabupaten Karangasem mengalami kekeringan. Pasalnya, 98 persen kontur tanah di Karangasem merupakan tanah kering. Mereka sangat bergantung pada sumber mata air dan air hujan.

Oleh karena itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Karangasem memberikan bantuan berupa air bersih 5000 liter kepada warga untuk kebutuhan memasak, mencuci dan mandi, tak hanya itu, MRI juga memperkenalkan MRI-ACT kepada warga sekitar.

“Warga sangat mengucapkan terima kasih banyak disampaikan ke MRI-ACT Bali Karangasem yang sudah banyak membantu pendistribusian kesulitan air bersih bersama warga di Desa Bhuana Giri Banjar Dinas Poh Bebandem Karangasem,” ujar salah satu relawan MRI Karangasem, Rahman, di Desa Bhuana Giri Banjar Dinas Poh, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Selasa (20/8/2019).

Dia melanjutkan, sekitar 137 KK atau 548 jiwa penerima manfaat distribusi air bersih, meski jalan menuju lokasi bisa dibilang cukup jauh aksesnya, tapi pihaknya bersyukur dapat sampai tujuan tanpa ada kendala.

“Semoga kegiatan implementasi air bersih bermanfaat serta ada respon untuk kegiatan selanjutnya,” ungkapnya.