Rumah Warga Rusak Diterjang Angin, MRI Langkat Berikan Bantuan Sembako

Sumut, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Langkat memberikan bantuan sembako untuk korban rumah roboh akibat angin kencang, Sabtu (31/8/2019).

Sebelumnya, pada Kamis (29/8) malam Desa Teluk Meku diguyur hujan deras yang dibarengi dengan angin kencang, diketahui ada 7 rumah roboh akita angin kencang, 6 rumah diantaranya sudah diperbaiki oleh warga setempat. Namun masih ada 1 rumah yang belum diperbaiki karena tidak memiliki biaya untuk memperbaiki rumahnya.

“Ada 1 rumah yang belum diperbaiki sama sekali, yaitu rumah kediaman bapak Parnginotan,beliau adalah seorang petani dengan penghasilan 60ribu perhari. Saat ini bapak Parnginotan,istri dan ketiga anaknya tinggal dirumah orang tuanya, sembari menunggu bantuan dari pihak pemerintahan setempat,” ujar Humas MRI Sumut, Rommy False.

“Hari ini tim MRI Langkat memberikan bantuan berupa sembako bahan pokok,seperti beras,telur,minyak,gula, tes,susu,dan biskuit. Dan dengan harapan ada banyak masyarakat yg bisa ikut membantu beliau untuk mendirikan rumahnya kembali,” lanjutnya.