Sambut Tahun Baru Hijriah, MRI Batam Gelar Festival Muharam Bersama Warga Sekupang

Batam, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Batam bekerjasama dengan DKM dan Remaja Masjid Al-Ikhlas Batam Nirwana Residence menggelar Festival Muharram 1441 Hijriyah di Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Sabtu (31/8/2019).

Dalam acara ini, MRI mengadakan berbagai perlombaan untuk anak dan remaja, setidaknya sekitar kurang lebih 60 peserta yang mendaftar dan mengikuti berbagai perlombaan. Diantaranya lomba mewarnai dari umur 6-9 tahun dan 10-15 tahun, lomba tilawatil quran 7-10 tahun dan 11-15 tahun. Lomba adzan 7-10 tahun dan 11-15 tahun, dan lomba panahan anak dan remaja.

“Tak hanya lomba, kita juga menggelar tabligh akbar yang diisi oleh Ustadz Dedeng Zidni, Lc, dengan taujih bertajuk ‘Mempererat Ukhuwah di Tahun Baru Hijriyah’. Dimana sebelumnya, ketua MRI Kepri Guntar S. Sembiring memperkenalkan sekilas mengenai MRI dan Agendanya kepada Jamaah,” ungkap Humas MRI Kepri, Ilham, Senin (2/9/2019).

Sekitar 180an jamaah turut hadir di Masjid tersebut, setelah taujih dari Ustadz Deden, acara dilanjutkan pemaparan bencana kekeringan di berbagai daerah di Nusantara oleh Staf ACT Bidang Marketing ACT, Anizul Maidi.

“Dalam sesi ini ditampilkan video aksi relawan MRI-ACT se-Nusantara yang giat membantu memberikan bantuan air dan pembuatan sumur warga yang kekeringan. Alhasil, tergerak hati jamaah untuk berdonasi dan sejumlah komitmen donasi lainnya,” ungkapnya.