MRI Jepara Bekerjasama dengan Damkar Distribusikan Air Bersih

Jepara, relawan.id – Masyarakat Relawan Indoneia (MRI) Jepara bekerjasama Damkar Jepara melakukan distribusi air bersih untuk mengatasi kekeringan di daerah Desa Kedung Malang, Kecamatan Kedung, Jepara, Sabtu (7/9/2019).

Pada kesempatan ini MRI ACT Jepara setidaknya menyalurkan 5.000 liter air bersih. pendistribusian kali ini diwarnai dengan antusiasme dan semangat masyarakat serta relawan yang turut bahu-membahu dalam aksi Tersebut.

“Kekeringan sudah di rasakan Masyarakat setidaknya beberapa bulan yang lalu, tepatnya sejak bulan Juni yang lalu warga merasakan kesulitan air bersih, sumur-sumur di rumah warga sudah mulai mengering karena sumber air yang ada sudah tidak mengeluarkan air di tambah lagi sungai yang bisa di manfaatkan untuk mengambil air karena kondisi yang keruh dan kotor,” ujar Humas MRI Jawa Tengah, Muhammad Afifudin, Ahad (8/9/2019).

“Untuk kegiatan sehari-hari seperti mandi, memasak dan mencunci warga mengandalkan dropping air bersih dari BPBD. Tak jarang, apabila dropping air bersih dari BPBD belum datang warga terpaksa membeli air dengan harga yang tidak sedikit. Meskipun demikian warga tetap mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk terpenuhinya air untuk kebutuhan sehari-hari,” lanjutnya.