MRI-ACT dan Artis Aceh Gelar Galang Dana untuk Somalia dan Palestina

Aceh, relawan.id – Sejumlah artis Aceh bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Aceh menggelar galang dana untuk Somalia dan Palestina, Sabtu (7/9/2019).

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan dalam acara dakwah Islamiah di Lapangan Sepakbola Syamtalira Aron, Aceh Utara dan artis yang datang tersebut yaitu Sudirman atau dikenal Haji Uma, Apa Lahu, Kuya Ali, Aduen Jeulas, dan Maknu alias Hamdani.

Ceramah ini disampaikan seorang aktor komedi Aceh yaitu Haji Uma. Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua ACT-MRI Provinsi Aceh, Husaini dan Ketua ACT Aceh Utara Muhammad Kausah, serta Muspika Syamtalira Aron.

Kehadiran komedian Aceh tersebut mampu memeriahkan kegiatan dakwah dan aksi penggalangan dana untuk Somalia yang dilanda kekeringan dan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Ketua ACT Aceh Husaini saat mengucapkan terima kasih kepada Haji Uma yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Saya sudah lama berincang-bincang dengan beliau sebelumnya. Saya salut dengan sosialnya beliau selama ini,” ujar Husaini.

Sementara itu, Haji Uma dalam dakwahnya menyatakan di bulan penuh kemuliaan ini mengajak untuk hijrah, dari dulunya yang tidak taat kepada Allah Swt sekarang harus hijrah menjadi taat kepada Allah Swt.

“Hari ini siapa yang taat kepada dan takut kepada Allah baik masyarakat atau pemimpin, maka rakyat akan sejahtera dan bahagia,” kata Haji Uma.

Ia juga mengatakan siapa yang berbuat kebaikan, maka Allah tidak akan pernah lupa akan kebaikan maupun sebaliknya.

“Maka jangan pernah kita anggap remeh sedekah, karena sedekah sekecil apun, maka allah akan menampakkannya di hari kiamat nanti atas perbuatan yang kita lakukan selama dalam dunia,” ujarnya.