Kenalkan ACT-MRI Sebagai Lembaga Filantropi Profesional, MRI Labuhanbatu Utara Sambangi Manajer PTPN III

Sumut, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Labuhanbatu Utara menyambangi kediaman Manajer PT Perkebunan Nusantara III, Raden Wahyudi Cahyadi, hal itu dilakukan untuk memperkenalkan ACT-MRI sebagai lembaga filantropi profesional berskala global dan telah memiliki relawan kemanusiaan di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Senin (9/9/2019).

Sekretaris MRI Labuhanbatu Utara, Rifan Eka Putra Nasution mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Ketua ACT MRI Labuhanbatu Utara, Budi Fajar menginginkan ACT-MRI Labuhanbatu Utara untuk mengadakan kegiatan Ruqyah Syar’iyyah Akbar Peduli Kemanusiaan terkait Bencana kekeringan yang akan dilaksanakan di PTPN III kebun Labuhan Haji.

“Bapak Raden Wahyu Cahyadi selaku manajer PTPN III kebun Labuhan Haji menyambut dengan baik rencana kegiatan dari ACT-MRI Labuhanbatu Utara dan meminta relawan untuk berkoordinasi dengan Badan Koordinator Agama Islam (BKAI) Perkebunan Labuhan Haji terkait dengan teknis acara Ruqyah Syar’iyyah. Pak Raden juga menyampaikan bahwa beliau dan karyawan rutin untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar kebun Labuhan Haji melalui gerakan donasi 1000 rupiah per orang,” ungkapnya, Selasa (10/9/2019).

Rifan juga berharap Labuhanbatu Utara juga berharap dapat bermitra dengan PTPN III untuk mengatasi masalah kemanusiaan di daerah sekitar Perkebunan Labuhan Haji secara khususnya dan di Labuhanbatu Utara secara umumnya.

Setelah berbincang-bincang dengan Pak Raden, MRI melanjutkan audensi dengan Ketua BKAI PTPN III, Sutrisno. Pertemuan tersebut mendapatkan kesepakatan bahwa kegiatan Ruqyah Syar’iyyah Akbar Peduli Kemanusiaan terkait bencana kekeringan akan dilaksanakan.

“Kegiatan Ruqyah Syar’iyyah Akbar Peduli Kemanusiaan terkait bencana kekeringan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 September 2019 di Perkebunan Labuhan Haji,” tukasnya.