Kedermawanan Seorang Penyandang Disabilitas

Oleh: Dinar Dibayu Nirwana (Ketua MRI DIY)

Yogyakarta, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) DIY mengadakan penggalangan dana peduli terhadap bencana kabut asap di SUNMOR (Sunday Morning) UGM, depan Kantor Polres, Ahad (15/9/2019).

Dalam kegiatan tersebut ada hal yang menarik ketika Tim MRI DIY menggelar penggalangan dana. Saat kami melakukan orasi untuk membangkitkan kepedulian, rasa empati dan membangun #IndonesiaDermawan, tiba-tiba seseorang dengan dagangannya menghampiri dan menanyakan kegiatan yang kita gelar.

“Mas-mas, lagi ada acara galang dana?,” ujarnya dengan hati-hati mendekati.

Tak lama, bapak-bapak ini mengeluarkan uang dari kantongnya dan memberikannya kepada, rasa haru dan sedih pun timbul dari kami saat menerima uang tersebut. Meski memiliki keterbatasan fisik, tapi jiwanya sangat dermawan, dengan memberikan uang hasil daganganya.

“Mas, tolong bantu saya (uang ini) dimasukkan ke dalam kotak. Saya ingin berdonasi membantu saudara kita di Riau dan Kalimantan.”, ujar bapak penyandang disabilitas itu.

Tanpa banyak basa-basi, kemudian bapak itu segera pergi setelah menyerahkan donasi terbaiknya kepada kami, dengan melanjutkan menawarkan dagangannya kepada masyarakat yang tengah berada di sekitar UGM.

Allah datangkan langsung contoh nyata kepada kami tentang bentuk #IndonesiaDermawan . Semoga Allah, memberi kelancaran segala urusan kepada si bapak, semoga berkah dalam setiap kebaikannya, memperpanjang usia & melapangkan rezeki bapak. Aamiin

Bagi para pembaca, yang mengetahui keberadaan si Bapak ini ketika berjualan, tolong dibeli dagangannya. Bapak ini tidak mengemis untuk mendapatkan uang. Malah si bapak ini mempunyai hati yang mulia, contoh seorang yang Dermawan.