Maksimalkan Program Kemanusiaan, MRI Batam Gelar Orientasi Relawan Batch II

Batam, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Batam kembali menggelar Orientasi Relawan Batch II di Kantor MRI-ACT Kepri, Ahad (15/9/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk merekrut relawan dari berbagai kalangan, latar belakang dan disiplin ilmu, hal ini dilakukan agar MRI mampu melengkapi personil relawan dalam menjalankan program dan merespon berbagai misi kemanusiaan di Kepri.

“Agenda ini akan terus diadakan, selain merupakan agenda rutin MRI, juga ditambah banyaknya peminat masyarakat Batam yang bertanya melalui fanpage dan akun Instagram MRI Kepri,” ungkap Kabid Humas MRI Kepri, Ilham.

Selain menyebarkan pengetahuan seputar filantropi & kemanusiaan kepada masyarakat melalui agenda Orientasi Relawan, MRI Kepri juga mempunyai berbagai program dan agenda Diklat, tak ketinggalan MRI Kepri juga akan melaksanakan aksi-aksi kemanusiaan.

“Serangkai dengan agenda lainnya, orientasi relawan kali ini juga bersamaan dengan pelantikan pengurus MRI Batam, dan Insya Allah kita akan mengadakan Volunteer Class Kehumasan dan Fundraising di pekan-pekan selanjutnya,” ujar Ketua MRI Kepri, Guntar Saftawan Sembiring

Menurut rencana agenda MRI-ACT Batam juga akan mengadakan aksi pembagian masker kepada pengendara di Batam, mengingat kondisi terkini udara Batam sudah mulai berkabut.

Orientasi ini berlangsung selama 120 menit, dimulai pukul 13.30 WIB sampai dengan 15.20 WIB, dengan pemateri dari Bidang Program Mela Sunarso dan Kepala Cabang ACT Kepri, Agus Suprianto.