Bantu Korban Kabut Asap, MRI Aceh Utara Gelar Penggalangan Dana

Aceh, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Utara menggelar penggalangan dana di sejumlah lampu merah di Aceh, Rabu (18/9/2019). Pengumpulan donasi dari pengguna jalan dan pedagang setempat ini dilakukan guna membantu korban kabut asap di Provinsi Riau dan Kalimantan.

Penggalangan dana ini dipusatkan di beberapa titik lampu merah, di antaranya di lampu merah Krueng Geukuh, lampu merah Lhokseukon, dan lampu merah Syamtalira Bayu.

Para relawan terlihat membawa kotak kardus dan mengutip sumbangan dari setiap pengguna jalan yang berhenti ketika lampu merah.

Selain kotak kardus, mereka juga membawa poster yang menampilkan gambar kebakaran hutan dan lahan. Poster tersebut turut menuliskan, “Atasi bencana kabut asap”.

Humas MRI Aceh, Astri Maulida, menuturkan penggalangan dana dilakukan mulai Rabu hari ini hingga beberapa hari ke depan. Dana yang terkumpul nantinya dikirim ke korban kabut asap di Riau dan Kalimantan.

“Bentuk lain ikhtiar teman-teman relawan MRI Aceh Utara kepada saudara di Riau dan Kalimantan adalah dengan menggalang dana di tiga titik lampu merah sepanjang siang kemarin,” ungkapnya, Rabu (18/9/2019).

“Alhamdulillah dengan aksi tersebut, banyak dermawan yang tersalurkan niat mereka ingin membantu meringankan beban saudara di sana. Acara berjalan lancar karena pihak keamanan setempat juga ikut mengkoordinir kegiatan,” tambahnya.