MRI Labuhanbatu Utara Gelar Roadshow Ruqyah Syar’iyah

Labuhanbatu Utara, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Labuhanbatu Utara menggelar Roadshow Ruqyah Syar’iyah Akbar Peduli Kemanusiaan untuk Kekeringan Mematikan, di SMK 3 Muhammadiyah Aek Kanopan, Selasa (17/9/2019).

Tim Relawan langsung disambut oleh pihak sekolah yang diwakili oleh wakil kepala sekolah. Lebih dari 300 orang siswa dan siswi berkumpul di Masjid At-Taqwa Aek Kanopan dan mendapatkan sosialisasi Ruqyah Syar’iyyah.

Ustadz Abu Fadillah Assy’abani membuka kegiatan dengan memperkenalkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai lembaga kemanusian yang telah memiliki cabang di lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa saat ini ACT sedang mengkampanyekan Gerakan Nasional #IndonesiaDermawan.

Program #IndonesiaDermawan, ACT mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk pelajar untuk menjadi bagian dari gerakan tersebut. Tujuan dari donasi yang terkumpul melalui gerakan #IndonesiaDermawanakan disalurkan kepada masyarakat yang kurang membutuhkan.

“Kami berharap para pelajar SMK 3 Muhammadiyah Aek Kanopan dapat turut serta dalam gerakan nasional #IndonesiaDermawan ACT dan semoga SMK 3 Muhammadiyah Aek Kanopan dapat menjadi Mitra ACT MRI Labuhanbatu Utara untuk bersama-sama menyelesaikan masalah kemanusiaan di Labuhanbatu Utara,” kata Ketua MRI Labuhanbatu Utara Budi Fajar.

Kegiatan ini ditutup dengan sosialisasi Ruqyah Syar’iyyah dan juga motivasi yang disampaikan oleh para pemateri.

Donasi yang terkumpul dalam kegiatan ini akan disalurkan untuk mengatasi bencana kekeringan mematikan bagi saudara-saudara di puluhan kabupaten di Pulau Jawa.