Sambut HUT TNI Ke-74, MRI Bandung Bantu TNI Gelar Bakti Sosial

Bandung, relawan.id – Memperingati HUT TNI ke-74, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bandung turut membantu kegiatan Bakti Sosial yang diadakan TNI.

Kordinator Daerah Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Bandung, Atep Salman mengatakan, pihaknya akan membantu dari mulai persiapan di hari pertama, seperti persiapan tempat agar acara berlangsung dengan lancar.

“Tak lupa kita juga menyediakan food truck, water tank dan ambulance, hal itu dilakukan untuk mensupport kegiatan bakti sosial HUT TNI yng ke-74,” ungkapnya, Kamis (19/9/2019).

Tak hanya itu, relawan MRI juga akan membantu aksi-aksi bakti sosial yang sudah ditentukan oleh pihak TNI baik pungut sampah di bantaran sungai Citarum, bersih-bersih masjid dan sebagainya.

“Setiap TNI ada sektor-sektornya, ada yang bersih-bersih di bantaran Sungai Citarum, ada yang bersih-bersih Masjid, kita ikut andil disana, membantu TNI,” tuturnya.

Relawan juga, kata Atep, akan membantu mendistribusikan ribuan makanan gratis, yang akan diberikan di beberapa titik, tak hanya di bantaran sungai tapi bahkan di sekolah-sekolah, pasar, dan masjid. Makanan yang akan dibagikan untuk hari ini sekitar 5000, untuk besok 3000, dan hari H sekitar 13000.

“Relawan yang hadir tidak hanya dari bandung saja, tapi ada juga dari daerah lain, ada dari Kota Bandung, Sukabumi, yang paling banyak ada di Kabupaten Bandung,” tukasnya.