Bantu Warga Terdampak Kekeringan, MRI Jambi Distribusikan 24 Ribu Air Bersih

Jambi, relawan.id – Musim kemarau dan kekeringan yang terjadi di wilayah Provinsi Jambi diprediksi bakal berlangsung lama. Bahkan, potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih bisa terjadi. Hal ini membuat masyarakat Jambi mulai menjerit karena sulitnya mendapatkan air bersih.

Maka dari itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jambi kembali melakukan distribusi air bersih di desa yang terkena dampak kekeringan terparah, yaitu Desa Tangkit Baru, Desa Tempino, dan Desa Eka Jaya.

Humas MRI Jambi, Fitra Diansyah mengatakan permasalahan air bersih di Jambi merupakan hal yang paling fatal semenjak kemarau panjang, setiap harinya masyarakat Jambi membutuhkan air bersih untuk masak, minum dan mencuci.

“Disaat kemarau panjang seperti ini MRI-ACT Jambi hadir memberikan solusi kongkrit terhadap Masyarakat Jambi yang mengalami kekeringan parah, hari ini 19 September 2019 MRI ACT Jambi menyalurkan 24 Ribu liter Air bersih ke tiga titik lokasi kekeringan terparah yang ada di wilayah Jambi,” ungkapnya, Kamis (19/9/2019).

“Masyarakat sangat bersyukur atas program dari MRI-ACT, karena sejauh ini mereka mengkonsumsi air keruh yang keluar dari sumur mereka. Masyarakat berharap kegiatan ini bisa ditiru oleh Pemerintah Daerah setempat,” tambahnya.