Bantu Korban Kabut Asap, MRI Deli Serdang Galang Dana

Sumut, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Deli Serdang, menggalang bantuan dana untuk korban asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau dan Kalimantan yang kondisinya kian parah.

Humas MRI Sumut, Romy False mengatakan aksi penggalangan dana ini dilakukan di Simpang 3 Jalan, Helvetia VII Medan Labuhan dan Musholla At-Taqwa, Medan Labuhan, Sumatera, Ahad (22/9/2019).

“MRI Deli Serdang melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran hutan di Riau dan Kalimantan, hal itu dilakukan atas dasar kesadaran dan keinginan besar dari anggota Formatas serta relawan Deli Serdang, maka dilaksanakanlah penggalangan dana di Simpang 3 Jalan, Helvetia VII Pasar I Medan Marelan,” ungkapnya, Ahad (22/9).

Terdapat puluhan relawan yang turun ke lokasi, mereka memulai aksinya sejak pukul 11.00 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB. Dalam aksi tersebut, para relawan sengaja memakai masker sebagai simbolisasi atas sikap melawan asap di Indonesia yang terjadi akibat Karhutla.

“Kegiatan berlangsung dengan penuh perhatian dan kepedulian dari masyarakat yang berharap Aksi ini sedikitnya bisa memberikan dampak positif, minimal meminimalisir dampak kebakaran hutan yang terjadi demi persatuan dan kesehatan masyarakat khususnya seluruh Indonesia,” katanya.

“Masyarakat berharap kegiatan tersebut bisa terus berlanjut dan kedepannya ada kegiatan yang bisa atau mampu melibatkan anak-anak sejak usia dini,” tambahnya.