Bantu Masyarakat dan Pemadam Karhutla, MRI Jambi Berikan Bantuan Logistik

Jambi, relawan.id – Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih menyelimuti. Oleh karena itu, untuk membantu masyarakat terdampak dan tim pemadam kebakaran, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jambi menyalurkan bantuan di 3 Desa, yaitu Desa Puding, Desa Pulau Mentaro dan Desa Betung, Kecamatan Kumpe, Selasa (25/9/2019).

“MRI-ACT Jambi kembali menyalurkan bantuan berupa makanan dan minuman serta masker N95 dilokasi terdampak kebakaran hutan dan lahan langit merah yang berada di 3 desa, pemberian bantuan ini merupakan donasi natura dari Angkasa Pura I dan Bank Muamalat,” ujar Humas MRI Jambi, Fitra Diansyah, Selasa (25/9).

“Tim MRI langsung mengajak pihak pemberi natura untuk langsung terjun ke lokasi terdampak, bantuan diterima oleh Masyarakat dan Tim Pemadam Karhutla,” tambahnya.

Selain memberikan bantuan berupa makanan dan minuman, MRI Jambi juga mengadakan kegiatan cuci hidung gratis, edukasi masker dan pemberian peralatan cuci hidung kepada tim pemadam.

Relawan juga melakukan aksi cuci hidung ke masyarakat dan tim pemadam karhutla sekaligus pemberian edukasi cuci hidung sendiri di rumah, selain itu Relawan jaga memberikan logistik cuci hidung agar dapat dimanfaatkan di lokasi ring I pemadaman api,” tuturnya.