Tingkatkan Semangat Kerelawanan, MRI Jayapura Gelar Orientasi Relawan

Papua, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jayapura menggelar orientasi relawan pada hari Sabtu (13/10/2019). Kegiatan tersebut merupakan bentuk pengenalan mengenai MRI.

Kabid Diklat MRI Pusat, Cipto mengatakan, pada kegiatan orientasi relawan ini disampaikan tentang MRI seperti semangat kerelawanan dan menjalani aktivitas kerelawanan dengan passionnya, “kurang lebih pada pengenalan saja,” ucapnya di Posko Induk Wilayah Papua, Sentani, Sabtu (13/10).

Selain itu, untuk mengikuti orientasi relawan ini, MRI tak membatasi usia peserta yang akang mengikuti kegiatan ini. Siapa saja boleh berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan yang digelar tadi diikuti sekitar 15 orang, karena yang lain masih pada sekolah, Acara-acara kita itu tidak dibatasi usia,” ungkapnya.

Motivasi mereka mengikuti orientasi relawan ini, karena mereka sudah turun aksi dalam penanganan konflik kemanusiaan di Wamena Jayapura, “mereka ingin lebih mengenal organisasi kerelawanan yang mereka telah lakukan,” tuturnya.

Cipto berharap relawan-relawan Papua makin tangguh dan tetanp percaya diri beraksi dan berkontribusi bagi kemanusiaan, “agar fajar harapan dari timur Indonesia terbit,” tutupnya.