MRI Sumut Galang Dana Bantu Korban Konflik Wamena dan Gempa Ambon

Medan, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut melakukan penggalangan dana gempa Ambon dan konflik kemanusiaan di Wamena, Ahad (13/10/2019).

Acara ini digelar di Lapangan Merdeka Medan, depan kantor Pos, untuk sasaran aksi adalah peserta Car Free Day, cuaca yang sedikit mendung membuat para relawan semangat dalam menjalankan tugasnya masing-masing untuk misi kemanusiaan.

“Lapangan Merdeka Medan, atau sering disebut Merdeka Walk adalah tujuan utama para masyarakat kota Medan untuk berolahraga setiap akhir pekan, dalam kesempatan ini pula MRI Sumut mengadakan aksi penggalangan dana dengan yang berbeda yaitu menghadirkan para badut lucu, pembagian sarapan gratis, puisi dan lainnya,” ujar Humas MRI Sumut, Romy Falsa, Ahad (13/10).

Karena Lapangan Merdeka sangat luas, oleh karena itu, tim MRI Sumut membagi relawan di beberapa titik untuk mengumpulkan donasi peduli Wamena-Papua dan gempa Ambon.

Sementara itu, Ketua MRI Sumut, Ali Sahniur menuturkan, hari ini bukan sebuah awal kegiatan kita dalam aksi penggalangan dana setiap hari Ahad, tapi ini sebuah kegiatan rutin yang terus dilaksanakan setiap akhir pekan untuk program-program kebendaan atau misi kemanusiaan lainnya termasuk konflik kemanusiaan di Wamena Papua.

“Harapannya kegiatan ini dapat menyadarkan warga kota Medan, bahwa masih banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita baik berbentuk bantuan pangan maupun bantuan donasi,” ungkapnya.