Pesona Pantai Maluku, Surganya Para Wisatawan

Jakarta, relawan.id – Maluku memang sudah dikenal dengan kecantikan dan eksotisme pesona baharinya. Kecantikan alam serta budaya menjadikan Maluku sebagai destinasi favorit wisatawan lokal dan mancanegara.

Daya tarik yang kuat dari Kota Manise ini adalah pantai dengan air jernih yang menebarkan daya tarik karena menyimpan surga wisata yang tak kalah cantiknya dari Kepulauan Hawaii, salah satunya Kepulauan Maluku, tepatnya di Maluku Tengah yang patut diacungi jempol. Oleh karena itu, inilah deretan destinasi indah di Maluku Tengah.

Pantai Ora

Salah satu pantai di Maluku Tengah yang namanya sudah dikenal hingga mancanegara. Keindahan alam pantai ini sudah dapat disamakan dengan pantai-pantai di Hawaii ataupun Maladewa. Terletak di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Pantai Ora secuil surga di Timur Indonesia.

Pantai ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Deretan resort-resort yang berdiri di atas pantai, dengan air yang sangat jernih, semakin menambah kecantikan dari Pantai Ora. Untuk mencapai pantai ini kita harus menyebrang ke Pelabuhan Amahay di Kota Mashohi, dengan waktu tempuh kurang lebih sekitar 2 jam.

Pantai Liang

Terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahut, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Pantai Liang pernah dinobatkan organisasi UNPD-PBB sebagai pantai terindah di Indonesia pada tahun 1990. Pantai Liang atau Pantai Hunimua, memiliki keindahan yang akan membuat kita betah berlama-lama di sana. Pasir putih yang berkilau terkena sinar Matahari, deburan ombak yang tenang, semilir angin, ditambah pepohonan pinggir pantai, sungguh pesona yang menakjubkan.

Pulau Bair

Pulau yang memiliki keunikan 2 teluk air laut yang jernih dan tenang. Banyak yang bilang bahwa pulau ini adalah Raja Ampat-nya Maluku. Pulau Biar merupakan salah satu habitat asli anak ikan Hiu berjenis Blackpit. Untuk menuju tempat wisata ini, kita bisa menggunakan jalur darat dengan waktu tempuh sekitar 30 menit menuju Pelabuhan Dullah Darat. Kemudian dilanjutkan menggunakan perahu menuju Pulau Bair, dengan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan.

Pulau Osi

Merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di Maluku Tengah. Lokasi wisata ini menyuguhkan panorama yang berbeda dari obejk wisata lainnya. Menariknya dari tempat ini adalah perpaduan antara pemukiman warga dan kearifan lokalnya, sehingga memberi sensasi berbeda bagi para wisatawan yang bertamu ke Pulau Osi.