MRI Sumut dan SMAN 5 Pematang Siantar Berikan Makanan Gratis untuk Pemulung

Sumut, relawan.id – Bersikap baik satu sama lain adalah salah satu hal terbesar yang dapat kita lakukan dalam hidup kita.

Ketika kita baik satu sama lain, kita memberdayakan kebaikan terbesar dalam diri orang-orang di sekitar kita dan kita mendorong semua orang yang membutuhkan untuk terus berjuang, terus maju, dan terus bertahan.

Selain itu, untuk membantu sesama tidak harus menunggu memiliki banyak uang, hal itu bisa dilakukan kapanpun, seperti apa yang dilakukan siswa dari SMAN 5 Kota Pematang Siantar, mereka rela menyisihkan uang jajanya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan yang dilakukan setiap hari Jumat.

Tapi, saat mereka sudah memiliki sesuatu untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan, para siswa bingung mencari orang yang tepat, Akhirnya mereka menemukan tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Utara yang bernama Dzaki. Maka dari itu, Dzaki membantu mencarikan lokasi untuk memberikan makanan gratis.

“Siswi dari SMA N 5 Kota Pematang Siantar berniat untuk terus saling berbagi kebaikan di setiap hari Jum’at yang disupport oleh Warung Miso Pematang Siantar, mereka juga menyisihkan uang saku untuk ditabung agar dapat dibelikan sesuatu di hari Jumat serta mereka juga meletakkan kotak infaq dibeberapa titik yang nantinya akan digunakan untuk keperluan hari jumat yang akan datang,” ungkap Humas MRI Sumut, Romy Falsa, Jumat (25/10/2019).

Tim MRI Sumut membantu dalam mencarikan lokasi yang tepat untuk saling berbagi makanan gratis. Tanjung Tongah adalah lokasi untuk memberikan bantuan berupa makanan gratis kepada para pemulung dan petugas kebersihan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Perjalanan untuk mencapai lokasi dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan sepeda dan becak.

“Dengan menempuh perjalanan sekitar 30 menit, wajah seketika menjadi terharu dan senyum berubah seketika seperti hati ingin menangis saat berbagi makanan gratis kepada para pemulung dan petugas kebersihan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” tuturnya.