Bantu Korban Kebakaran, MRI Kaur Salurkan Donasi

Bengkulu, relawan.id – Kebakaran terjadi di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Padang Guci Hilir, Kabupaten Kaur sekitar pukul 09.30 WIB. Kebakaran diduga berasal dari api kayu bakar, Sabtu (26/10/2019).

Kebakaran tersebut mengakibatkan satu rumah warga atas nama Saidin (67) hangus terbakar. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Oleh karena itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kaur melakukan penyaluran donasi kepada korban kebakaran yaitu Saidin.

“Dari hasil Assement Alhamdulillah sudah banyak bantuan yang diterima Keluarga termasuk bantuan bahan bangunan untuk membangun kembali rumah, dan Insya Allah hari Selasa besok Warga mulai bergotong royong untuk membangun rumah Bapak Saidin kembali,” ujar Humas MRI Bengkulu Silvi, Ahad (27/10/2019).

Kebakaran terjadi ketika penghuni rumah sedang tidak ada dirumah dan api sulit dipadamkan karena di lokasi Kebakaran ada keterbatasan alat untuk memadamkan api.

“Kebakaran terjadi tadi pagi. Korban ini telah mengalami kerugian benda dan uang. Saat ini warga sedang membersihkan puing-puing rumah yang terbakar. Diperkirakan api ini berasal dari api kayu bakar, tungku tempat memasak air panas,” jelas Kapolsek Kaur Utara, Ipda Tomson Sembiring.

Keluarga korban untuk saat ini akan diungsikan ke rumah saudaranya. Selain itu, beberapa pakaian milik keluarga telah habis dilahap si jago merah.