Palestina Belum Merdeka, Situasi Dunia Tidak Akan Pernah Aman

Jakarta, relawan.id – Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun menegaskan persoalan Palestina masih dan akan terus menjadi persoalan penting bagi bangsa Arab dan umat Islam.

“Sesungguhnya persoalan Palestina masih terus menjadi persoalan utama bangsa-bangsa Arab dan kaum muslimin. Meskipun krisis terus terjadi di negara-negara Arab dan meningkat, persoalan ini tetap menjadi induk persoalan negara-negara Arab,” terangnya saat menyampaikan keynote speech pada acara Seminar Nasional Peduli Palestina di Bellya Balroom Hotel, Ternate, Maluku Utara, Sabtu (2/11/2019).

Israel, jelasnya, ingin memadamkan harapan bangsa Palestina untuk hidup nyaman dan aman. Untuk itu mereka terus melakukan berbagai penindasan seperti perampasan tanah dan pertanian, penghancuran rumah dan bangunan, pembangunan pemukiman Yahudi serta penangkapan terhadap warga Palestina. Dan situasi ini menurutnya tidak akan berakhir tanpa dukungan dunia internasional.

“Situasi dunia tidak akan pernah aman selama Palestina masih terjajah. Maka kita semua rugi jika Bangsa Palestina belum meraih kemerdekaanya,” terangnya.

Zuhair mengucapkan terima kasih serta merasa senang karena hingga kini dan seterusnya bangsa Indonesia masih terus berdiri membela Palestina. Kedua belah pihak, menurutnya, memiliki hubungan kuat.

Ia juga mengajak warga Indonesia berkunjung ke Palestina dan Al-Quds sebagai bentuk dukungan moril kepada warga Palestina.