MRI Labura dan 17 Komunitas Gelar Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Marbau

Labura, relawan.id – Sebanyak tujuh rumah di lingkungan II, Kelurahan Marbau, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) ludes dilahap si jago merah, kamis (31/10/2019).

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat tersebut. Namun sumber api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah korban.

Oleh karena itu, sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian sosial terhadap korban kebakaran, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Labura dan 17 Komunitas Gerakan Labura melaksanakan penggalangan dana di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di depan Satlantas Aekkanopan. Sasaran aksi adalah pengguna jalan dan pengendara motor atau mobil.

Humas MRI Sumatera Utara, Rommy Falsa mengatakan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepeduliaannya untuk para korban kebakaran. Donasi yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada korban yang membutuhkan.

“MRI Labuhanbatu Utara bersama 17 komunitas, berhasil melaksanakan galang dana dari Labura untuk saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran di Marbau. Alhamdulillah galang dana ini bekerja sama dengan 17 Komunitas Gerakan Labura,” ungkapnya, Ahad (3/11/2019).

Sementara, Kapolsek Marbau, AKP Yusril Irawanto menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Diduga akibat korsleting arus listrik dari depot air minum,” jawab Yusril.

Adapun barang-barang yang terbakar, ungkap Kapolsek, antara lain 2 unit sepeda motor, 1 unit becak bermotor, 20 unit tempat tidur, 6 unit kulkas, 7 unit Magic Jar, 6 unit Dispenser, 3 set Sofa, 14 unit lemari pakaian, 7 set meja makan, 5 unit lemari hias dan alat kelengkapan dapur.

“Kerugian materil diperkirakan sebesar Rp 1 Miliar,” tukasnya.