MRI Sumut Bantu ACT Distribusikan Program BERISI di Pesantren Zakiyun Najah

Sumut, relawan.id – Hari Bahagia Nasional yang jatuh pada 11 November disambut meriah oleh berbagai kalangan, momen tersebut dijadikan untuk berbagi kebahagiaan, salah satunya yang dilakukan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut dengan melakukan distribusi program BERISI (Beras untuk Santri Indonesia) yang diinisiasi Aksi Cepat Tanggap (ACT).

MRI Sumut mendistribusikan program BERISI ini di Pesantren Zakiyun Najah Sei Rampah, Serdang Bedagai. Sebanyak 1 ton beras telah didistribusikan.

Pesantren yang berada dipinggir jalan Besar Pasar Bengkel atau Jalan Lintas Medan-TebingTinggi tersebut terletak tepat di depan kantor Camat Sei Rampah. Pesantren ini didirikan pada tahun 2007, para santri terdiri dari anak-anak yatim piatu, dan dhuafa. Saat ini pesantren memiliki 417 santri yang menimbah ilmu formal dan non formal.

“Alhamdulillah MRI Sumut membantu ACT mendisitribusikan beras sebanyak 1 ton, dengan harapan memberi kemudahan pengelola pesantren dalam membeli beras. Sehingga dana yang seharusnya untuk membeli beras bisa dialihkan untuk yang lain,” kata Humas MRI Sumut, Romy Falsa, Senin (11/11/2019).

Tampak rasa bahagia terpancar diwajah para santri dan santriwati Zakiyun Najah ini, tim MRI dan ACT pun mereka sambut dengan Sholawat Badar ketika tiba dilokasi ponpes. Dengan alat pengeras suara seadanya para santri berupaya melantunkan suara merdunya seiring tim relawan MRI Sumut dan ACT menurunkan beras ke pendopo santri.

Marlahutan Siregar selaku Pimpinan Yayasan Zakiyun Najah, mengungkapkan kegembiraannya saat dikunjungi oleh tim relawan MRI Sumut, dengan kejutan yang tidak disangka-sangka.

“Saya tidak menyangka akan diberikan kado sebanyak ini. Kami semua mengucap puji syukur kehadirat Allah Swt dan terimakasih sebesar-besarnya kepada MRI, ACT dan para donatur yang telah memberikan bantuan beras sebanyak 1 ton ini,” katanya.

Marlahutan berharap, kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan dan dapat diikuti oleh yayasan dan lembaga-lembaga lainnya, terkhusus pemerintah kabupaten hingga pemerintah daerah.