MRI Labusel Gelar Humanity Food Around untuk Dhuafa

Sumut, relawan.id – Labuhanbatu Selatan, salah satu daerah yang sangat jauh dari titik kota Medan, yang menempuh perjalanan hingga 8 jam lamanya. Namun semangat para pengurus Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Wilayah Sumatera Utara tidak gentar dan tidak putus begitu saja, ingin membentuk MRI ada di setiap Kabupaten/Kota.

Pada pertengahan tahun 2019, MRI Sumatera Utara berkunjung ke daerah Labuhanbatu Selatan untuk membentuk tim MRI di sana. Akhirnya berkat rahmat Allah SWT, maka terbentuklah para tim relawan MRI Labuhanbatu Selatan. MRI Labuhanbatu Selatan kini menjadi relawan yang selalu siap menginspirasi untuk daerahnya yang selalu melihat situasi dan kondisi disekitarnya.

MRI Labuhanbatu Selatan juga (Labusel) berinisiatif untuk program perdana nya membuat gerakan Jumat Barokah dengan membagikan Makan Gratis yang diberi nama Humanity Food Around untuk para kaum dhuafa di Labusel.

Jumat (15/11/2019) kali keduanya tim relawan MRI membagikan makanan gratis di Jalan Masjid dan Jalan Jenderal Sudirman Kota Pinang karena banyaknya yang harus merasakan nikmatnya santapan enak yang belum pernah mereka rasakan seperti pekerja serabutan, tukang jahit sepatu, tukang becak, petugas parkir, pedagang kecil, gangguan jiwa, petugas kebersihan tanah wakaf dan lainnya.

“Tidak ada kata lelah dari tim relawan, walaupun setiap mau akhir pekan di tugaskan hanya 3 orang relawan, namun mereka sangat senang karena dapat saling berbagi dan merasakan apa yang mereka rasakan,” kata Humas MRI Sumut, Romy Falsa, Sabtu (16/11/2019).

“Kegiatan rutin ini akan terus berjalan setiap hari Jumat, InsyaAllah MRI Sumatera Utara terus memotivasi pergerakan MRI Labuhanbatu Selatan untuk program-program kedepannya,” tambahnya.

Bagi komunitas, grup, dan lainnya dapat bergabung juga. Indahnya berbagi tidak menunggu kita mesti memiliki banyak harta kekayaan namun dengan hati kedermawanan kita membuat kita menjadi dapat berbagi kepada sesama umat.