MRI Batang Bantu Pencarian Warga Hilang

Batang, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Batang melakukan penyisiran dan pencarian terhadap Satirah (63) yang dilaporkan hilang di kebun yang berada di Desa Siguci, Kecamatan Pecalungan, Selasa (19/11/2019).

Relawan MRI Batang, Ridwan Subarkah menjelaskan awalnya Satirah berpamitan pergi ke kebun untuk mencari daun melinjo muda yang nantinya bakal dijual di pasar. Pada malam hari Satirah masih belum pulang juga, keluarga mengira Satirah menginap di rumah saudaranya yang berada di Dk. Siwarak.

“Saat dikonfirmasi keluarganya, ternyata Satirah tidak ada di rumah saudaranya, kemudian keluarga melaporkan kejadian ini kepada perangkat desa,” ungkapnya, Selasa (19/11/2019).

Maka dari itu, MRI Batang turut membantu masyarakat mencari Satirah.

“Hasil penyisiran sejak 19.30 s/d 01.00 ditemukan sebuah sumur dengan tanda sebelah sumur ada daun melinjo seperti baru dipetik, tak hanya itu pojokan sumur ada bekas patahan akar kayu, kedalaman sumur kurang lebih 25 meter,” ujarnya.

Masyarakat menduga Satirah jatuh terpleset, sehingga membutuhkan tim vertical rescue beserta perlengkapannya untuk mengecek lokasi dasar sumur.

“Pagi tadi tim melakukan peninjauan, ternyata korban jatuh ke dalam sumur, tim langsung melakukan koordinasi mempersiapkan alat untuk melakukan evakuasi korban, dan kondisi korban sudah meninggal,” tukasnya.