MRI Tegal Gelar Penggalangan Dana untuk Palestina

Tegal, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tegal melakukan penggalangan dana bertajuk “Palestine Under Attack” di beberapa tempat yaitu pertigaan Jalan Diponegoro dan peritigaan Jalan Kartini Kota Tegal, Kamis (28/11/2019). Tak hanya di situ saja, MRI juga melakukan di Pintu Tol Keluar Brebes Timur (Brexit) dan Bumiayu.

Humas MRI Tegal Adi Yulianto mengatakan, penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu warga Palestina pascaserangan Israel di Jalur Gaza pada 12 November lalu yang memakan banyak korban jiwa.

“Kita dengar dari serangan tersebut, memakan puluhan korban jiwa, serta banyak lagi korban luka-luka. Penggalangan dana ini sebagai wujud solidaritas kita membantu. Kami MRI Tegal juga melakukan ini secara serentak. Ada yang di Tegal, Brebes Utara dan Brebes Selatan,” kata Adi.

Konflik yang kembali mencederai tanah Palestina 12 November lalu menyebabkan 34 jiwa martir, termasuk 8 diantaranya anak-anak. Sementara tercatat 111 orang mengalami luka-luka, 20 orang di antaranya adalah perempuan dan 46 orang anak-anak, seperti dilansir Republika.

Sementara kondisi makin diperburuk dengan musim dingin yang segera datang di Palestina. Maka dari itu, disamping menggalang dana untuk korban konflik, MRI Tegal juga menggalang dana persiapan Palestina menghadapi musim dingin.

“Keperluan mendesak untuk menghadapi musim dingin di Gaza adalah tenda, selimut, pakaian hingga makanan bagi anak-anak. Kami berharap, para dermawan mau membantu saudara- saudara kita di Palestina. Semoga dengan adanya penggalangan dana ini juga, warga bisa teringat kembali akan saudara kita di Palestina dan mau menyisihkan rezeki untuk mereka,” ungkapnya.