MRI Kalbar Distribusikan 2 Ton Beras untuk Santri

Kalbar, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesi (MRI) Kalimantan Barat membantu program Aksi Cepat Tanggap (ACT) yaitu BERISI (Beras untuk Santri Indonesia) dengan mendistribusikan 2 ton beras untuk dua titik pondok pesantren, Rabu (27/11/2019).

Sasaran program ini adalah peantren-pesantren yang berada di pedalaman atau di pelosok yang masih memiliki keterbatasan infrastruktur maupun kebutuhan pangan.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan program BERISI ini di dua pondok pesantren yaitu Pondok Pesantren Labbaik dan satu lagi di Pesantren Al-Habib Sholeh bin Alwi Al-Hadad di Kalimantan Barat dengan masing-masing 1 ton beras untuk kebutuhan pesantrennya,” ungkap Sekretaris MRI Kalbar, Asfandi, Jumat (29/11/2019).

Lanjutnya, semoga kegiatan BERISI ini akan di rutinkan untuk kebutuhan para santri terutama pesantren-pesantren yang sangat masih membutuhkan uluran tangan para dermawan dalam mengembangkan pesantrennya. Melalui program ini, ia berharap dapat mengangkat citra pesantren.”

“Program BERISI ini semoga menjadi inspirasi bagi umat Islam untuk mengambil peran bagi dunia santri Indonesia. Karena banyak pahlawan nasional yang berasal dari kalangan santri ini,” lanjutnya.