Ratusan Rumah Rata dengan Tanah, MRI Tanah Bumbu Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Kotabaru, relawan.id – Ratusan rumah di tiga RT, Desa Sungai Bali, Kecamatan Bumi Sari Natar, Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) menyisakan puing-puing setelah dilanda kebakaran hebat pada Sabtu (23/11/2019) malam.

Kini tiga RT di Desa Sungai Bali, yakni RT 01,03, dan 04 rata dengan tanah dan tinggal menyisakan puing-puing setelah kebakaran hebat yang berlangsung sekitar 8 jam.

Oleh karena itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tanah Bumbu menyalurkan bantuan untuk para korban kebakaran, khususnya anak-anak di Pulau Sebuku. Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak kebakaran berupa alat-alat perlengkapan rumah tangga, logistik, dan berbagai macam bantuan lainnya.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak tetua warga untuk rencana aksi bantuan tahap berikutnya yang warga Kotabaru butuhkan,” ujar relawan MRI Kalsel, Miftah Rais, Kamis (28/11/2019).

Selain itu, tim MRI Tanah Bumbu menyalurkan bantuan tambahan satu set kompor gas beserta kebutuhan logistik lainnya yang merupakan termasuk kebutuhan urgent saat ini.

“Segala kegiatan yang dilakukan, Alhamdulillah disambut baik oleh pihak warga dan anak-anak merasa senang dengan segala bantuan,” ungkapnya.