MRI Palembang Gelar Sosialisasi Orientasi Relawan untuk Mahasiswa

Palembang, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Palembang menyelenggarakan sosialisasi orientasi relawan di halaman depan Dinas Kehutanan Sumatera Selatan, Ahad (1/12/2019). Sasaran aksi ini yaitu mahasiswa UIN Raden Fatah, Politeknik Sriwijaya PGRI, Universitas Muhammadiyah, dan Universitas Taman Siswa Palembang.

“Alhamdulillah, hari ini Sosialisasi Pengenalan MRI sekaligus open recruitment anggota MRI untuk beberapa kampus yang ada di Palembang telah dilaksanakan oleh MRI Palembang. kegiatan berjalan lancar tanpa kendala. Semoga kegiatan ini bisa membawa keberkahan serta kebaikan baik kepada pendengar, maupun relawan,” ungkap Piminan Daerah harian, Tanzil, Senin (2/12/2019).

Tanzil juga menyampaikan bahwa dunia kerelawanan menjadi ladang beramal baik. Dunia ini fana dan diisi oleh kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain. Sebagai seorang relawan tentunya perlu memiliki jiwa tangguh serta berbuat baik penuh keikhlasan.

 “Didunia kerelawanan kita dapat memanfaatkan kemampuan yang ada, seperti kemampuan menulis, videografi untuk mengajak masyarakat kepada kebaikan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, MRI Palembang juga menggelar pelatihan dan simulasi tanggap bencana yang dlaksanakan di Kampus Poltekkes Kemenkes Palembang.

“Alhamdulillah, hari ini penyampaian materi yg disampaikan oleh relawan MRI palembang di kampus Poltekkes Kemenkes Palembang berjalan lancar tanpa kendala. Semoga kegiatan ini bisa membawa keberkahan serta kebaikan baik kepada pendengar, maupun relawan,” tukasnya.