Peduli Lingkungan, MRI Pidie Jaya Sosialisasi Pentingnya Jaga Kebersihan

Aceh, relawan.id – Bangun kesadaran masyarakat untuk peduli lingkungan, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie Jaya melakukan sosialisasi kebersihan lingkungan dan bersih sampah di pusat Pasar Kota Ulee Glee, Ahad (1/12/2019).

Karena, kesadaran menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan harus ditanamkan di masyarakat. Oleh karena itu, MRI Pidie Jaya berharap seluruh masyarakat bersama-sama mengampanyekan gerakan bersih-bersih di lingkungannya masing-masing.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan bersih sampah di sejumlah pusat pasar untuk terciptanya kesadaran masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Hal ini kami lakukan untuk mencipta udara yang bersih,” ujar Humas MRI Aceh, Astri Maulida, Senin (2/11/2019).

Astri juga menjelaskan dampak serius dari kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan akan sangat terasa. Secara fisik, lingkungan yang memiliki tingkat kesadaran rendah, akan terlihat kotor dan tidak nyaman untuk ditinggali, lingkungan kotor dapat menimbulkan berbagai penyakit, seperti misalnya demam berdarah.

“Oleh sebab itu, sangat penting bagi setiap masyarakat menumbuhkan kesadaran dalam menjaga kebersihan. Tidak hanya kebersihan diri sendiri, dan keluarga, tapi sangat penting menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat,” tuturnya.