Terjunkan Relawan Terbaik, MRI Blora Bantu Sukseskan Launching Lumbung Beras Wakaf Global Wakaf ACT

Blora, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Blora turut membantu mensukseskan acara launching Lumbung Beras Wakaf Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan menerjunkan relawan terbaiknya, di Desa Jipang, Blora, Rabu (4/12/2019).

MRI Blora menerjunkan 12 relawan untuk membantu program Global Wakaf-ACT dengan mendistribusikan beras gratis dan layanan makan gratis untuk warga Desa Jipang, kurang lebih 600 kk yang menerima manfaat. Saat launching dan pemberian beras, warga begitu antusias untuk turut mengadiri acara tersebut.

“Saya sebagai relawan MRI siap untuk membantu dan mensukseskan program-program dari ACT dan MRI. Bagi kami bisa membantu acara ini dapat membuat kami bahagia, karena melihat warrga desa bisa tersenyum saat mendapat bantuan beras,” Ketua MRI Blora, Feber Widianto, Rabu (4/11/2019).

Konsep Lumbung Beras Wakaf ini selain untuk bantuan bagi masyarakat juga berdampak positif bagi 2000 petani di 11 desa di Kabupaten Blora. Lumbung Beras Wakaf membeli hasil panen petani dengan harga normal.

“Selama ini nasib petani ketika musim panen harganya hancur. Akhirnya mereka tidak bisa menaikkan kesejahteraan. Makanya kami hadir kami beli dengan harga di atas Rp5 ribu, setiap kilogramnya,” ujar Dewan Pembina ACT, Ahyudin.

Para petani juga diberikan bantuan pupuk serta traktor sehingga memudahkan kerja dan juga maksimal menggarap sawah. Lumbung Beras Wakaf juga menyediakan pengering gabah sehingga gabah benar-benar kering sesuai dengan standar untuk masuk huller.

Proses mesin huller juga cukup canggih karena beras yang dikeluarkan benar-benar bagus dan bulirannya utuh. Tidak perlu lagi dipisahkan untuk beras lembut karena sudah tersaring di mesin sebelum keluar dan di-packing.

“Ini konsep dari hulu sampai hilir karena keluar sudah dalam bungkusan plastik ukuran 5 Kg siap distribusi,” tandasnya.