MRI Sumbar Implementasikan BERISI di Ponpes Darul Ulum

Sumbar, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Barat melakukan implementasi Beras untuk Santri Indonesia (BERISI) di MAS Darul Ulum, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar, Kamis (5/12/2019).

Relawan MRI Sumbar, Ustadz Ishak mengatakan MAS Darul Ulum Mentawai ini adalah satu-satunya pesantren yang ada di desa Sikakap, Mentawai. Bahkan santri di pesantren ini adalah berasal dari mualaf yang ada di pulau pedalaman yang mereka butuh sapan untuk menuju kampung halamannya. Dan bahkan mereka tidak bisa belajar agama jika berada di kampung karena tidak adanya dai di kampungnya. Sehingga ia berjuang menuju kecamatan Sikakap untuk mendapatkan pendidikan terutama ilmu agama.

Selain itu, Ishak mengatakan MAS Darul Ulum ini menggratiskan sekolah, asrama dan seluruh atribut pesantren untuk santrinya yang mualaf dan Dhuafa. Santri di MAS Darul Ulum hidup dengan tergantung kepada belas kasihan donatur bahkan pesantren ini sering berhutang untuk bisa memberikan makan untuk santrinya.

“Alhamdulillah Program BERISI dari ACT ini sungguh membantu kami. Kami sangat terkejut begitu banyak beras yang diberikan kepada santri kami semoga program ini makin banyak sahabat dermawan yang mendukung karena dengan adanya beras sebagai kebutuhan pokok ini santri bisa fokus belajar dan hafalan Qur’an tanpa harus pergi sana-sini untuk cari beras,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu santri ponpes Darul Ulum Mentawai, Yuda mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga program ini bisa terus dilakukan oleh ACT.

“Terimakasih banyak kepada para donatur khususnya ACT atas bantuan beras yang telah diberikan kepada kami,” tuturnya.