MRI Blora Gelar Orientasi Relawan

Blora, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Blora untuk pertama kalinya menggelar Orientasi Relawan di Kampus STKIP Muhammadiyah Blora, Ahad (8/12/2019).

Ketua MRI Blora, Febre Widianto mengatakan kegiatan orientasi relawan berjalan lancar, sekitar 11 orang calon relawan dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi mengikuti kegiatan ini.

“Acara diawali oleh Kak Emma dengan menyampaikan kilas balik kegiatan-kegiatan MRI Jawa Tengah dalam kurun waktu dua tahun belakang, yang meliputi kegiatan lokal, nasional, maupun internasional. Acara dilanjutkan dengan pemaparan program-program kegiatan oleh Kak Irfan Maulana yang dilanjutkan pembentukan kelompok-kelompok kecil untuk merancang konsep program kerja MRI Blora kedepan,” ungkapnya

Untuk bergabung menjadi relawan MRI, tidak ada persyaratan khusus, asalkan memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi relawan yang peduli terhadap kemanusiaan.

Febre berharap MRI dapat menjadikan wadah bersama dalam menampung berbagai bentuk bantuan, baik moril maupun materil jika terjadi persoalan kemanusiaan maupun bencana. Mengingat MRI-ACT merespon isu-isu kemanusiaan dan kebencanaan tak hanya di tingkat lokal maupun nasional, tapi di level internasional misalnya responsif ACT saat terjadinya problem kemanusiaan di Myanmar, Uighur, Suriah, dan negara-negara lain.

“Harapan kita kepada relawan yang baru bergabung, agar bisa bekerja sama dengan baik, responsif, aktif, dan memiliki kepekaan terhadap isu-isu kemanusian dan kebencanaan,” katanya.