MRI Sumut Gelar Orientasi Relawan di Kepulauan Nias

Sumut, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut melakukan kegiatan orientasi relawan di Aula Hotel Nasional, Kota Gunung Sitoli, Kepulauan Nias, Ahad (8/12/2019).

Pulau Nias mayoritas penduduknya non muslim, pulau ini juga memiliki banyak relawan untuk misi kemanusiaan. Oleh karena itu perlu dilakukan penguatan kelembagaan dengan mengadakan orientasi relawan.

“Pulau yang memiliki 5 Kabupaten Kota ini, memantapkan diri untuk bergabung menjadi tim MRI atau mereka sering sebut relawannya Aksi Cepat Tanggap (ACT),” ungkap Humas Sumatera Utara, Romy Falsa, Senin (9/12/2019).

Dalam orientasi ini, MRI se-Kepulauan Nias mengundang Ketua MRI Sumut Ali Sahniur dan Kepala Cabang ACT Sumut Fadli Septivianra untuk turut hadir dalam memberikan materi tentang orientasi relawan dan penguatan kelembagaan.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga sore hari menjadikan MRI Gunung Sitoli, MRI Nias Induk, MRI Nias Barat, MRI Nias Utara, MRI Nias Selatan tak mau ketinggalan seputar MRI-ACT saat adanya sesi tanya jawab.

“Antusiasme yang kuat akan terus menjadikan MRI Sumut nomor 1 se-Indonesia untuk pembentukan para relawan hingga ke pelosok negeri,” tuturnya.