MRI Sulawesi Tengah Salurkan 40 Paket Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Sigi, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulawesi Tengah menyalurkan 40 paket bantuan berupa selimut, sarung dan kebutuhan dasar yang diserahkan langsung kepada para pengungsi korban banjir bandang di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Relawan MRI Sulawesi Tengah, Afandy Yunus mengatakan bantuan yang disalurkan diharapkan dapat meringankan beban para korban banjir bandang.

“Tidak hanya menyalurkan bantuan, MRI juga menerjunkan relawan terbaiknya sejak minggu kemarin saat bencana terjadi hingga saat ini,” ujarnya, Selasa (11/12/2019).

Ia menyebut relawan MRI akan terus bertahan di kawasan pengungsian dan lokasi bencana untuk membantu pemerintah daerah setempat dan para pengungsi.

“Kami masih menyiagakan tim kami di lokasi banjir bandang, selain membantu korban banjir, kami juga memantau kondisi desa jika terjadi banjir susulan agar pergerakan kami ke wilayah itu bisa lebih cepat,” lanjutnya.

Tiga hari pascabanjir bandang yang menerjang Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah, puluhan rumah warga di wilayah itu hingga kini masih tertanam lumpur sehingga puluhan Kepala Keluarga (KK) masih tingga di tenda-tenda pengungsian di sejumlah titik.