MRI Sumut Ajak Dermawan Sedekah Rumah untuk Isnaini

Sumut, relawan.id – Rumah merupakan salah satu tempat berlindung dari teriknya panas dan saat musim penghujan tiba. Salah satu rumah warga yang terletak di Kabupaten Nias Selatan, membutuhkan uluran tangan dari masyarakat Sumatera Utara dan seluruh rakyat Indonesia.

Rumah yang terbuat dari dinding kayu bambu-bambu (dinding tepas) hampir semua sudah tidak bisa menahan rumah tersebut. Ditambah lagi beratnya atap rumah yang terbuat dari daun nipah/rumbia, menambah beban tiang pondasi kayu tersebut yang suatu saat bisa roboh tanpa terduga sedikitpun. Banyak sekali kesedihan yang dipendam dari sang pemilik rumah dengan kondisi rumahnya yang bisa dibilang seperti gubuk tidak layak huni.

Lantai tanah dan dapur seadanya, itulah rumah seorang nenek yang bernama Isnaini Waruwu (64) tinggal di lahan perdagangan yang jauh dari pemukiman warga. Diusianya sekarang, sang nenek harus bekerja sendirian membanting tulang sebagai seorang petani untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saat ini ia tinggal bersama dua orang cucunya dan juga teman bicaranya sehari-hari. Satu orang cucu masih duduk di Sekolah Dasar dan satunya lagi anak keterbelakangan mental.

Mendengar kondisi dan keadaan sang nenek, tim relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut Sumatera Utara yang berada di Nias Selatan, mencari thau alamat dan langsung berkunjung ke rumah Nenek Isnaini Waruwu yang berada di Desa Sehe, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan tersebut.

“Sungguh sangat terharu dan kasihan dengan kondisi sang nenek menempati rumahnya saat relawan datang untuk bersilaturahmi. Apalagi dengan pulau kecil tempat ia tinggal di Kepulauan Nias, banyaknya para mualaf hidup dalam kemiskinan yang sampai hari ini menunggu kepedulian dari kita sebagai sesama umat,” ujar Humas MRI Sumut, Romy Falsa, Kamis (12/12/2019).

Oleh karena itu, mari bersama kita ringankan tangan untuk menyisihkan sedikit rejeki melalui Sedekah Rumah dengan membangun kembali rumah Nenek Isnaini Waruwu. Ini merupakan sebuah kisah, dimana seorang insan ciptaan yang Maha Kuasa membutuhkan uluran tangan kita bersama untuk kembalikan senyum bahagianya dengan menempati rumah yang layak huni.

Masyarakat Relawan Indonesia Sumatera Utara terus mengajak Dermawan Indonesia berbuat kebaikan dengan menolong sesama. Salurkan donasi terbaikmu melalui:

BNI Syariah 8660-2910-1802-0004

a.n. Aksi Cepat Tanggap

Konfirmasi (0823-6104-6145)