MRI Aceh Gelar Orientasi Relawan dan Pelayanan Kesehatan

Aceh, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Timur menggelar orientasi relawan di Aula Dinas Syariat Islam, Jalan Medan Banda Aceh Komplek Perkantoran Bupati Aceh Timur, Ahad (14/12/2019).

Humas MRI Aceh, Astri Maulida mengatakan sekitar 31 relawan yang bergabung, mereka berasal dari mahasiswa yang tergerak hatinya untuk berkecimpung di dunia kemanusiaan.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan langsung diagendakan untuk merancang program-program kerja agar relawan bisa segera terlibat aktif, harapannya semoga MRI Aceh Timur kedepan lebih mandiri dan aktif kembali serta siap siaga dalam menghadapi konflik kemanusiaan dalam segi apapun,” ujar Astri, Ahad (14/12).

Selain menggelar orientasi, MRI Aceh juga mengadakan pelayanan kesehatan gratis di Lapangan Blang Padang, sasaran aksi ini untuk para pengunjung.

“Alhamdulillah aksi pelayanan kesehatan gratis berjalan lancar hingga akhir acara. Banyak peserta funbike maupun pengunjung Lapangan Blang Padang menunggu tim medis MRI membuka lapak, dikarenakan antusias mereka dapat cek kesehatan setiap Minggu secara rutin,” ungkapnya

“Pelayanan kesehatan ini meliputi, cek gula dara, cek kolesterol, cek asam urat dan tensi darah,” tambahnya.