Siapkan Agenda Tahun 2020, MRI Korda Batam kembali Rekrut Relawan

Batam, relawan.id – MRI Koordinator Daerah (Korda) Batam kembali mengadakan Orientasi Relawan Batch III, di kantor MRI-ACT Kepri, Komplek Ruko Khazanah, Sukajadi, Batam, Ahad (22/12/2019)

Orientasi Relawan yang dilaksanakan di akhir tahun 2019 ini, dalam rangka memenuhi kebutuhan relawan yang akan menjalankan berbagai program dan kalender agenda kerelawanan MRI yang sudah dipersiapkan pengurus MRI Provinsi Kepri.

“MRI merekrut relawan dari berbagai kalangan, latar belakang dan disiplin ilmu, guna melengkapi personil relawan untuk menjalankan berbagai program bersama mitra kami, yaitu ACT Kepri, serta merespon berbagai misi kemanusiaan di Kepri,” ujar Kabid Humas MRI Kepri Ilham.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MRI Kepri Guntar Sembiring, juga menyatakan selain rekrutmen relawan untuk umum, MRI Kepri juga sedang menyiapkan Orientasi Relawan ke kampus dengan program MRI Goes to Kampus.

Agenda ini bertujuan untuk merekrut Relawan Medis dan Rescue. “Di tahun 2020 ini, insyaAllah kami akan merekrut Relawan dari kalangan Medis, yang disiapkan bukan saja untuk lokal Batam, juga diharapkan bisa mensupport wilayah Kepri, dan regional Sumatera, sebagaimana MRI Wilayah lainnya ketika terjadi Bencana di wilayah terdekat,” jelas Guntar.

Orientasi ini dihadiri 21 peserta, berlangsung selama 120 menit, dimulai pukul 13.30 WIB sampai dengan 15.20 WIB, dengan pemateri dari Bidang Program Mela Sunarso dan Kepala Cabang ACT Kepri, Agus Suprianto. Selain menyebarkan pengetahuan seputar filantropi & kemanusiaan kepada masyarakat melalui agenda Orientasi Relawan, MRI Kepri juga mempunyai berbagai program dan agenda Diklat, juga akan melaksanakan aksi-aksi kemanusiaan.