Belasan Rumah di Bojonegoro Dilanda Banjir Bandang

Bojonegoro, relawan.id – Hujan disertai angin melanda wilayah selatan Bojonegoro sore tadi. Derasnya hujan membuat Sungai Kaliklapok yang melintasi Desa Bobol Kecamatan Sekar meluap hingga terjadi banjir bandang.

“Iya betul, ada banjir bandang tadi sekitar pukul 05.00 sore. Sempat Masuk rumah warga yang airnya hingga setinggi 40 sentimeter,” ucap Kades Bobol, Harinto, Rabu (25/12/2019).

Menurutnya, hujan berlangsung sekitar satu jam. Namun saking derasnya membuat sungai di kampungnya tak mampu menampung air hujan tersebut.

Warga yang rumahnya sempat kebanjiran banyak yang keluar. “Alhamdulillah air hanya lewat meski masuk rumah-rumah warga. Tidak ada kerusakan yang parah, karena rumah warga rata rata terbuat dari papan kayu. Lumpur yang tersisa saat ini,” imbuhnya.

Sedikitnya ada 15 rumah warga yang terdampak luapan banjir bandang. Kini mereka belum bisa membersihkan rumahnya karena listrik padam hingga. Sebab, tiga tiang listrik roboh disapu angin saat hujan sore tadi.

Rumah yang terdampak banjir bandang di antaranya milik Martoyo, Salim, Yaiman, Paser, Rambi, Dilem, Paiman,Eko,Joko dan Sikan. Sedangkan yang terdampak angin kencang di antaranya kantor RPH Kaliklampok dan beberapa rumah warga. Yakni milik Wijayanto, Sulistiono, Marijan, Yoto, Martoyo dan Suwandi.