Humanity Food Truck Sambangi Jember, MRI Bantu Distribusikan Makanan Gratis

Jember, relawan.id – Humanity Food Truck 2.0 bertandang ke Kabupaten Jember, tepatnya di area Masjid Jami’ Al Baitul Amien, Jumat (20/12/2019). Humanity Food Truck merupakan truk yang didesain khusus sebagai dapur berjalan yang memberikan layanan makanan gratis bagi warga prasejahtera, penyintas bencana, musafir, hingga jamaah masjid.

Oleh karena itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jember turut membantu mendistribusikan makanan gratis. Salah satu relawan MRI Jember, mengatakan Humanity Food Truck 2.0 melengkapi armada serupa, yakni Humanity Food Truck 1.0, yang telah menjangkau warga terdampak bencana hingga warga prasejahtera.

“Sama seperti pendahulunya, Humanity Food Truck 2.0 menghadirkan layanan makan gratis untuk warga yang membutuhkan. Kehadiran armada versi terbaru ini tentu untuk menjangkau lebih banyak lagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Jember M.R. Warang Agung mengatakan bahwasanya Humanity Food Truck adalah armada kemanusiaan yang digerakkan dari umat dan untuk umat. “Humanity Food Truck ini adalah pemberian dari masyarakat yang diamanahkan melalui ACT untuk membantu banyak saudara-saudara kita agar dapat menikmati makanan gratis yang berkualitas. Harapannya ke depan kita dapat menghadirkan armada-armada kemanusiaan ACT lainnya di Jember seperti Humanity Rice Truck dan Humanity Water Truck,” ungkap Warang Agung.

Selain itu, banyak komunitas dan instansi pemerintah yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan aksi Humanity Food Truck. Mereka antara lain Kodim 0284 Jember, Dinas Sosial, Sahabat Rengganis, Empila Institute, Korrek Universitas Jember, LAZ Azka, dan Masjid Jami’ Al-Baitul Amin. Seluruh komunitas bahu-membahu menyiapkan 700 porsi makanan, mulai memasak hingga pengemasan.

Selain Jember, Humanity Food Truck 2.0 juga menyapa banyak kota/kabupaten di Jawa Timur, seperti Surabaya, Madiun, Malang, dan Kediri pada Desember ini.