Jabodetabek Dikepung Banjir, MRI Bersama DERM ACT Siaga Berikan Bantuan

Jakarta, relawan.id – Hujan deras yang mengguyur sejak petang membuat beberapa daerah di Jabodetabek terendam banjir hingga mencapai 2 meter sehingga warga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Merespon hal itu, relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bersama Disaster Emergency Response and Relief Management (DERM) Aksi Cepat Tanggap (ACT) sudah bersiaga untuk memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak banjir.

“Pagi ini, empat tim sudah menyebar ke beberapa titik lokasi untuk melakukan patroli dan evakuasi korban banjir. Selain itu kita juga sedang melakukan persiapan untuk membawa logistik,” ungkap salah satu relawan MRI, Rabu (1/1/2020).

Untuk diketahui, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Selasa malam. Hingga pergantian tahun, kondisi hujan sedang hingga lebat masih berlangsung.

Pada Rabu dini hari, hujan sedang hingga lebat tetap berlangsung, hingga kini hujan masih terjadi di beberapa wilayah yang mengakibatkan beberapa daerah tergenang banjir.