MRI Terjunkan Relawan untuk Bantu Korban Banjir

Jakarta, relawan.id – Banjir menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta usai hujan deras yang terus mengguyur sejak Selasa, (31/12/2019).

Untuk membantu korban banjir tersebut, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jakarta Raya bersama Disaster Emergency Response and Relief Management (DERM) Aksi Cepat Tanggap (ACT) terjun langsung untuk memberikan bantuan dengan menurunkan 25 relawannya ke beberapa titik banjir terparah.

“Dari MRI Jakarta raya dan DERM-ACT sedang menuju lokasi yang terpapar banjir, ada tiga titik yang Insya Allah akan kita support yaitu Bekasi, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat. Jakarta Pusat dibagi 2 Petamburan dan Benhil, bagi teman-teman yang ingin bergabung silakan merapat ke kantor ACT-MRI yang di Ciputat,” ujar Head of Marketing and Parthership MRI Pusat, Dicky Irawan, Rabu (1/1/2020).

Selain itu, MRI juga akan segera membuka posko di beberapa titik banjir, tapi pihaknya akan membuka posko untuk dapur umum terlebih dahulu, mengingat logsitik adalah kebutuhan yang sangat dibutuhkan.

Dicky menyebut, banjir kali ini cukup luas, karena hujan yang mengguyur beberapa wilayah Jabodetabek cukup lama sejak Selasa (31/12/2019) hingga kini. Oleh karena itu MRI Jakray sudah menyiapkan 3 armada dan satu armada bekerjasama dengan jejaring relawan.

“Kita turunkan 25 relawan yang akan membantu evakuasi dan kita sudah siapkan posko-posko dapur umum yang segera bergerak untuk mensupport saudara-saudara kita yang menjadi korban di beberapa titik banjir ini. semoga banjir ini tidak berlangsung lama,” tukasnya.