MRI Sumut Gelar Galang Donasi untuk Muslim Uighur

Sumut, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Utara mengadakan galang donasi untuk saudara-saudara muslim yang sedang membutuhkan bantuan terutama muslim Uighur di Xinjiang, China.

Kegiatan ini digelar di di Lapangan Merdeka Medan, Jalan Balai Kota, Desa Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, Ahad (5/1/2020). Sasaran acara ini adalah masyarakat pengendara sepeda motor dan mobil serta masyarakat yang berolahraga di lapangan.

“Hari ini (5/1/2020) pekan pertama diawal tahun MRI Sumatera Utara mengadakan aksi Sumatera Utara Bersama Uighur dengan mengajak 9 komunitas dari kota Medan dan sekitarnya,” ujar Humas MRI Sumut, Rommy Falsa.

Dalam penggalangan donasi ini, MRI Sumut menghadirkan badut hello kitty sehingga membuat masyrakat dan turis mancanegara ikut berdonasi dan mengambil kesempatan untuk berfoto bareng bersama badut.

“Tak hanya itu pengendara yang melintas juga merasa terhibur karena aksi badut yang gokil dan kece sehingga menghilangkan rasa kejenuhan saat menunggu lampu merah menuju hijau,” tukasnya.

Romy menjelaskan tujuan aksi ini untuk menyadarkan kepada masyarakat Kota Medan dan sektiranya agar terus peduli kepada muslim Uighur yang terus tertindas hingga saat ini. MRI Sumut juga mengajak masyarakat untuk meringankan tangan dalam bersedekah dengan menyalurkan donasi terbaik dari rejeki yang didapat agar bertambahnya amal kebaikan di dunia dan akhirat.