Dukung Perjuangan Jaga Kedaulatan Negara, MRI Kepri Distribusikan Paket Pangan

Kepri, relawan.id – Sebagai bentuk dukungan perjuangan menjaga kedaulatan negara di Natuna, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) mengambil bagian dengan melakukan penyaluran paket pangan dan makan bersama warga penjaga Natuna, di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (10/1/2020).

“Sampai hari ini kita sudah dua tempat untuk penyaluran paket kontribusi pangan dan makan bersama warga penjaga natuna termasuk TNI, dua tempat itu pertama di desa Peso kita mengirimkan sejumlah seratus paket pangan kepada warga di Peso, untuk siang ini kami dari MRI dan ACT mendistribusikan sejumlah 300 paket untuk saudara-saudara kita di penjaga perbatasan natuna TNI yaitu Kodim 0138,” ujar Ketua MRI Kepri, Guntar Sembiring.

Dalam kesempatan itu kegiatan pendistribusian paket pangan dan makan bersama warga dan penjaga Natuna, dihadiri oleh dari dari ACT Pusat yaitu Apiko dari program dan Kusmayadi, serta didampingi oleh ketua MRI Natuna Guswan. Dari kegiatan ini pihaknya juga mengundang dari berbagai pihak yaitu dari bupati Natuna, Dandim 0138 dan ketua DPRD.

Selain itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan mengirimkan 1000 ton bantuan logistik bagi para penjaga negeri di Pulau Natuna, Kepri melalui kapal kemanusiaan.

“Insya Allah 1000 ton bantuan pangan kapal kemanusiaan untuk Natuna akan dilayarkan dengan tujuan mulia yakni menjaga para penjaga negeri, menjaga persatuan Indonesia. Mohon doa dari segenap sahabat dermawan atas ikhtiar hebat ini,” ungkap Markom ACT Sulsel, Mustafa Mathar.

Kabupaten Natuna terdiri dari pulau-pulau indah yang berlokasi di Provinsi Kepulauan Riau. Salah satu pulau terindah di Indonesia ini menghadapi sengketa yang tidak berujung.

Masyarakat Natuna hidup berdampingan dengan negeri seberang. Mereka yang menjaga tapal batas negeri ini di pulau terluar Indonesia, menjalani hari merawat kearifan lokal dengan penuh kesabaran mengkhidmati ketertinggalan.

Menurut Guntar, beragam kepentingan mencoba mengambil peran dan persatuan bumi pertiwi akan terguncang apabila kita tidak mengambil peran, “sebagai warga negara Indonesia, kita wajib mengambil peran bersama untuk menjaga kedaulatan NKRI,” katanya.

Oleh karena itu, posisi ACT sebagai lembaga kemanusiaan yang peduli terhadap sesama dan juga bangsa segera mengambil peran dengan memberikan bantuan kepada para penjaga negeri.