Relawan Tak Ternilai, Romy Falsa Dapat Apresiasi dari MRI-ACT

Sumut, relawan.id – Rasa haru, sedih, dan bahagia menjadikan hati seorang relawan asal Sumatera Utara bercampur aduk pada 9 Januari 2020 jam 12.00 WIB di sebuah sekolah tempat ia bekerja.

Siapa sangka dengan kesibukannya sebagai seorang personil di sebuah dunia pendidikan, seorang pria berusia 23 tahun bernama ROMY FALSA asal dari Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara menyempatkan dirinya untuk terus bergabung didunia kerelawanan yang baru bergabung satu lebih di Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT).

Pekerjaannya sebagai operator sekolah tidak membuat dirinya merasakan tertekan dengan menghadapi dua pekerjaan sekaligus yaitu sebagai Ketua Bidang Humas di MRI-ACT Sumut. Berkat dukungan dari para sahabat pengurus MRI-ACT Sumut, ia terus jalankan kegiatan ini hingga terkadang rela meninggalkan keluarga demi sebuah misi kemanusiaan.

Berkat kegigihannya menghadapi dua pekerjaan sekaligus, beberapa waktu lalu di tahun 2019 sempat diundang oleh tim MRI-ACT Pusat ke Gedung 165 Jakarta Pusat untuk menghadiri sebuah meeting yang di hadiri oleh beberapa Provinsi di Indonesia. Tak pernah menginjakan kaki kepulau Jawa, keinginannya untuk naik pesawat dan ke Jakarta terjawab sudah berkat doa dan kerja kerasnya selama ini.

Selanjutnya berselang dua bulan ia mendapatkan sebuah apresiasi relawan terbaik yang diviralkan di sosial media namun sebagai manusia yang terus bersyukur ia tidak pernah sombong kepada siapapun dan terus berbagi ilmu kepada yang membutuhkan.

Dan tak kalah hebat, ia sebagai pejuang sosial Media di MRI Sumut susah senang sudah di hadapi bersama di dunia kemanusiaan. Mendapatkan kabar dari Ketua Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara, Romy Falsa bersujud di hadapan Allah atas nikmat dan rejeki yang diberikan sehingga mendapatkan Apresiasi kedua kalinya terbaik se-Indonesia dalam bidang Kehumasan dan mendapatkan hadiah berupa tabungan sejumlah Rp 10.000.000,-

Sebagai manusia yang terus ikhlas dalam menjalankan kebaikan, Allah akan terus berikan jalan kebaikan pula untuk hamba-Nya. Makanya saya sebagai hamba-Nya terus bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan.

“Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus MRI-ACT Sumut dan MRI-ACT Pusat serta teman-teman relawan yang telah support dalam berbagai kegiatan misi kemanusiaan,” tuturnya.