Peduli Natuna, MRI Kepri Gelar Aksi Bela Indonesia

Kepri, relawan.id – Sebagai bentuk dukungan atas konflik klaim China terhadap perairan Laut Natuna, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kepri melakukan aksi turun ke jalan dengan tema “Aksi Bela Indonesia Bersama Jaga Natuna, Jaga Kedaulatan Indonesia”, di Simpang Lampu Merah Kerimall, Batam, Kepulauan Riau, Ahad (11/1/2020).

Ketua MRI Kepri, Guntar Sembiring mengatakan, saat ini lembaga sedang mengajak semua elemen bangsa untuk ikut dalam gerakan membangun nasionalisme dan patriotisme di kalangan masyarakat, sehubungan dengan diganggunya kedaulatan Indonesia oleh China di perairan Natuna.

“Kita ingin bantu menguatkan masyarakat penjaga negeri (masyarakat dan TNI) di pulau terdepan Indonesia, agar mereka menjaga kedaulatan negara dari kepentingan asing di sana. Ini kerja kepahlawanan karena mereka berjuang dengan darah jiwa dan raga utk memerdekakan bangsa ini ,” tutupnya.

Seperti dalam konferensi persnya akhir pekan kemarin, Dewan Pembina ACT Ahyudin membangkitkan semangat patriotisme para relawan dan masyarakat umum untuk menjaga kedaulatan NKRI, karena merupakan amanah untuk menjaga semua warisan para pahlawan Indonesia, MRI Pusat menggerakan seluruh elemen bangsa agar tidak ada sejengkal pun tanah yang diambil oleh negara lain.

Sebagai lembaga kemanusiaan, MRI tidak berjuang dengan senjata tapi berjuang dengan membantu logistik untuk masyarakat penjaga negeri sekaligus kedepan mendampingi mereka untuk memperbaiki kualitas hidup mereka menuju kemandirian dan kemakmuran, agar mereka bangga dengan bangsa ini dan membela dengan segenap jiwa dan raga.

MRI dan ACT telah bergerak ke Natuna sejak Rabu (07/01/2020) untuk memberikan bantuan kepada masyarakat penjaga negeri dan segera mengirimkan ribuan ton logistik baik untuk wilayah Natuna dan mungkin ke wilayah pulau terdepan lainnya.