Orientasi Relawan di Natuna, MRI Kepri Perkuat Spirit Patriotisme

Kepri, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kepulauan Riau menggelar Orientasi Relawan di Kabupaten Natuna, Senin (13/1/2020). Acara yang dilaksakanan di gedung Sekolah TKIT Bumi Bahari, kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna ini, diikuti 20 peserta dari kalangan anak muda dan mahasiswa.

Selain sebagai langkah rekrutmen Relawan MRI, kegiatan ini juga dalam agenda Aksi Bela Indonesia, yaitu memperkuat semangat patriotisme relawan. Ketua MRI Korda Natuna, Guswan mengatakan bahwa pelaksanaan agenda Orientasi Relawan kali ini juga dalam rangka mengawal program Aksi Cepat Tanggap (ACT) yaitu aksi bela Indonesia, dengan mengirimkan logistik dan bahan pangan untuk TNI dan masyarakat di Natuna.

Dalam orientasi ini peserta dikenalkan pada dunia kerelawanan, kemanusiaan dan berbagai program dari MRI-ACT. Peserta orientasi juga diarahkan untuk siap siaga turun kelapangan dalam Aksi Bela Indonesia. Mengawal tim Program ACT untuk ikut serta mendistribusikan 1000 paket bahan pangan utk TNI dan Masyarakat yang sedang didistribusikan oleh tim MRI Natuna dan ACT.

“Orientasi bertujuan untuk mengenalkan relawan MRI dengan dunia kemanusiaan dan kegiatan ini juga sebagai ladang perekrutan anggota MRI yang baru. Kegiatan ini diisi langsung oleh Ketua MRI Kepri Guntar S Sembiring,” ujar Humas MRI Kepri, Ilham.

Selain itu, Ketua MRI Kepri langsung mengarahkan kepada seluruh peserta Orientasi untuk bersiap siaga turun kelapangan dalam Aksi Bela Indonesia. Dan mengawal tim Program ACT untuk ikut serta mendistribusikan 1000 paket bahan pangan untuk TNI dan Masyarakat yang sedang didistribusikan oleh tim MRI Natuna dan ACT.

MRI Kepri juga akan mengagendakan Orientasi Relawan selanjutnya Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Karimun.